April 25, 2011

Antara "Buta Mata dan MataHati Buta"

CINTA itu BUTA.

Pada suatu hari ada seorang gadis buta berbicara. “Tuhan membencinya…tuhan tidak adil” itulah bisikan hatinya setiap hari. Dia sering terasakan dirinya hina dan membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang lain kecuali hanya seorang iaitu kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.
Suatu hari, ada seseorang yang sudi mendermakan sepasang mata kepada gadis itu. Akhirnya dia bisa melihat semua keindahan alam inil, termasuk kekasihnya yang sering setia menemani kebutaannya setiap saat.

Bila tiba waktu sigadis sudah dapat melihat senula. Kekasihnya bertanya kepada gadis itu , ” Sayangggg … sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau kahwin denganku?”. Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si kekasihnya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.Dan akhirnya kekasihnya itu pergi dengan kesedihan. Sebelum meninggalkan gadis itu dia melafazkan kata akhir… “Sayang…walau apa pun, tolong engkau jaga baik-baik kedua2 mataku itu!!!!”

AWAS!!!!...
Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih kerana banyaknya nikmat yg sedang dinikmati pada saaat ini. Ramai manusia yg bahasanya berubah bila jadi bos dan dikurniakan kedudukan. Ada juga yang berbeza lagak apabila sudah jadi YB dan punya kuasa.

Ingatlah...dengan apa saja yg kita raih dalam gengaman kita pada saat ini...

$Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.
$Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatinya hingga keakhirnya.
$Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.
$Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan kerana engkau masih hidup dan ada di dunia ini.
$Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia.

NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARANA ITU TIDAK AKAN BERULANG LAGI untuk waktumu selanjutnya !!!
Temuilah kebahagiaan yand Hakiki dengan memberi.

No comments:

GENGAMAN WAKTU DAN KETIKA

Gengaman waktu dan ketika. 8-8-16. Gengaman terakhir saat melepaskan ayah tersenyum mengadap rabbnya... Kematian mengajar kita erti &quo...